Organisasi Mahasiswa

Organisasi Mahasiswa

1. Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG)

A. Sejarah Singkat

HMTG-USAKTI pertama kali berdiri pada 2 mei 1983 dimana HMTG-USAKTI memiliki latar merupakan suatu wadah aspirasi Mahasiswa Teknik Geologi Universitas Trisakti dalam berkarya.Dalam naungan HMTG Trisakti, seluruh mahasiswa Teknik Geologi yang tergabung dalam HMTG Trisakti dapat terus membangun Teknik Geologi Trisakti baik dalam akademik maupun non-akademik.HMTG-USAKTI memiliki semboyan yaitu “For the best you can sayGEOLOGI !

B. Informasi Kontak

Instagram     : @hmtgusakti
Email             : bphmtg_usakti@yahoo.com
Web               : hmtgusakti.org

 

2. AAPG Student Chapter Trisakti

A. Sejarah  Singkat

AAPG Student Chapter Trisakti merupakan salah satu dari dua belas Himpunan Mahasiswa yang diselenggarakan oleh American Association of Petroleum Geologists di Indonesia. Sejarah dimulai ketika Konferensi Internasional AAPG di Bali tahun 2000. Acara tersebut dihadiri oleh delegasi dari Universitas Trisakti, Universitas Indonesia, dan Institut Teknologi Bandung. Delegasi dari Universitas Trisakti adalah Bpk. Chuck Caughey (Conoco Philips) sebagai Komite Pengawas Himpunan Mahasiswa AAPG di Indonesia, Bpk. Hidartan sebagai Ketua Program Studi Teknik Geologi, Bpk. Burhannudinnur sebagai Penasihat Fakultas pertama, dan beberapa mahasiswa yang tertarik dengan AAPG. Salah satu siswa yang menjadi delegasi adalah Aditya Syailendra yang kemudian menjadi presiden pertama dari APPG Student Chapter Trisakti.

B. Informasi Kontak
Web                  : aapgtrisakti-sc.org
Instagram       : @aapgtrisaktisc

 

3. SM-IAGI

A. Sejarah Singkat

Pada tanggal 16 September 2017, SM-IAGI USAKTI diresmikan oleh Ketua IAGI periode 2017-2020 Bapak Sukmandaru Prihatmoko serta ketua FGMI periode 2017-2019 Bapak Nur Cholis bersama dengan bapak dekan FTKE Pak Afiat Anugrahadi pada acara Seminar Pengindraan Jauh di Gedung D Lantai 8, Universitas Trisakti.Pada tanggal 16 September 2017, SM-IAGI USAKTI diresmikan oleh Ketua IAGI periode 2017-2020 Bapak Sukmandaru Prihatmoko serta ketua FGMI periode 2017-2019 Bapak Nur Cholis bersama dengan bapak dekan FTKE Pak Afiat Anugrahadi pada acara Seminar Pengindraan Jauh di Gedung D Lantai 8, Universitas Trisakti.

B. Informasi Kontak

Instagram     : @smiagi_usakti
Email             : Smiagitrisakti@gmail.com
Web               : hmtgusakti.org