Berita

Berita Thumbnail
Minggu, 12 September 2021
Oleh: Admin

Pembukaan Pemetaan Geologi Semester Genap 2020/2021

Acara Pembukaan Pemetaan Geologi Semester Genap 2020/2021 telah dilaksanakan di Olè Suites Hotel, Sentul, Bogor. Acara dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Prodi Teknik Geologi, Bapak Dr. Suheman Dwi Nuryana, S.T., M.T., didampingi oleh Sekretaris Prodi sekaligus Koordinator Pemetaan Geologi semester tersebut, Bapak M. Apriniyadi S.Si., M.Sc. serta turut hadir dalam acara para Dosen Pembimbing:

  1. Himmes Fitra Yuda, S.T., M.T.
  2. Firman Herdiansyah, S.T., M.T.
  3. Ramadhan Adhitama, S.T., M.Sc.
  4. Wildan Tri Koesmawardani, S.T., M.T.
  5. Mira Meirawaty, S.T., M.T.
  6. Rendy, S.T., M.Eng.
  7. M. Adimas Amri, S.T., M.T.

Peserta pemetaan geologi semester genap 2020/2021 berjumlah 38 mahasiswa yang terbagi menjadi 7 kelompok dengan lokasi pemetaan tersebar di beberapa wilayah administrasi Kabupaten Bogor, diantaranya Sentul/Babakan Madang, Gn. Putri/Tajur, Dayeuh/Jonggol, Cariu, Sukamakmur, Hanjawar dan Tanjungsari.

Selain acara pembukaan, dilakukan pula ujian pre-test untuk mengukur kemampuan mahasiswa sebelum ke lapangan, serta kuliah umum dengan tema Stratigrafi yang dibawakan oleh Bapak Dr. Moeh. Ali Jambak, S.T., M.T. secara daring.

Pemetaan Geologi yakni merupakan tujuan akhir dari seorang mahasiswa geologi, dimana mahasiswa geologi dituntut untuk mampu melakukan pemetaan dengan baik sesuai dengan kaidah-kaidah geologi yang telah diperoleh dalam perkuliahan. Harapannya, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar tanpa suatu kendala apapun, sehingga mahasiswa mendapatkan pengetahuan secara maksimal di lapangan dan keahlian yang memadai dalam menunjang capaian kompetensi Program Studi Teknik Geologi.