Berita

Berita Thumbnail
Jumat, 01 Juli 2022
Oleh: Admin

Sharing Experiences Geo ’98 “Persiapan dan tantangan geologist dalam menghadapi dunia kerja”

Geologi Usakti 98 Going Back to Campus??
Yapsss bener banget yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga. Alumni TG Usakti 98 x Prodi TG USAKTI telah melaksanakan “Sharing Experience Geo 98”, yang diadakan pada hari senin 27 Juni 2022. Pada “Sharing Experience Geo 98”, para alumni TG Usakti mencoba untuk mengupas tuntas topik “Persiapan dan Tantangan Geologist dalam Menghadapi Dunia Kerja”. Berikut ini adalah para Narasumber:
1. Febry Chairuddin (Alumni 1998/ SVP Commercial & Logistic, Mind ID Trading. Mind ID
2. Christian Johan (Alumni 1998/ VP Business Development Indonesia. IMR Metallurgical Resources SA)
3. Yuana Pertiwi (Alumni 1998/ Senior Modeling Geologist. Eksplorasi Nusa Jaya/ Freeport Exploration)
4. Panji Rama Shakti (Alumni 1998/ Project Head. PT. Inta Daya Perkasa).

“Sharing Experience Geo 98” yang diikuti kurang lebih 58 peserta ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan infromasi mengenai peluang dan tantangan kepada rekan-rekan mahasiswa Geologi yang nantinya akan terjun langsung kedunia kerja. Para narasumber yang merupakan para Geologist sekaligus alumni dari Teknik Geologi Universitas Trisakti.

Bang Febry: Starting point bagi Fresh Graduate Geologi untuk memulai bekerja adalah Belajar untuk bisa lebih maju dan berkompetisi, membuka wawasan dengan lingkup pekerjaan yang luas, meningkatkan networking untuk mendapatkan ilmu dan informasi, meningkatkan ide dan inovasi serta berani untuk challege accepted.


Bang Johan: Fresh graduate geologi harus meningkatkan technical skill dan interpersonal skill untuk dapat bersaing di dunia kerja nantinya.
Kak Yuana: Sebagai seorang Geolosit harus memiliki quality of life, survive dan strugling untuk bisa menciptakan harus memiliki quality of life, survive dan strugling untuk bisa menciptakan suasana perkerjaan yang nyaman. Belajar lagi dan kembangkan ide ide dan inovasi yang dimiliki dan jangan pernah bepuas diri dan terus belajar.

Bang Panji: Jangan pernah berhenti belajar, karena kita akan selalu menemukan hal yang baru. Open minded, dan selalu siap untuk menerima hal baru saat di dunia kerja nantinya.